Pernah Ada Survei Yang Di Lakukan Ooredoo? Dan Apa Indonesia Memiliki Internet Yang Cepat??




Pernah ada sebuah survei Ooredoo di Indonesia yang melakukan survei kepada pengguna teknologi yang berusia 18-19 tahun yang mengungkapkan bahwa mereka memiliki harapan mendapatkan internet cepat agar dapat lebih optimal untuk browsing dalam dunia maya. Dari 1.400 pengguna yang disurvei sekitar 91% mengatakan bahwa mereka jarang menghabiskan waktu didunia maya karna buruknya koneksi jaringan internet yang didapat. Ada juga 82% pengguna yang mengaku dibuat kesal dengan lambatnya koneksi internet.

Saat ini Indonesia sebagai salah satu koneksi yang lambat di Asia dengan memiliki kecepatan rata-rata hanya 2Mbps ( dalam satuan bit ).


Ya karna sekarang ini zaman modern internet cepat sudah banyak berkembang dan banyak manfaat dan kegunaanya akan tetapi sering kali internet cepat digunakan hanya untuk hal-hal yang tidak terlalu diperlukan seperti:

Banyak pengguna gadget yang memiliki pemikiran seperti memiliki internet cepat hanya untuk download saja, pengguna gadget pasti memiliki pemikiran bahwa koneksi internet yang cepat dapat dimanfaatkan hanya untuk keperluan download file saja seperti video, music, game.

Apalagi jika internet cepat yang dapat dibeli dengan harga murah, maka dari itu para pengguna teknologi harus memiliki kesadaran diri sendiri untuk dapat memanfaatkan paket internet murah dan cepat dengan benar seperti:
1.  Bermanfaat untuk pendidikan
Internet cepat mempunyai dampat yang baik dalam dunia pendidikan, dalam menggunakan internet yang dapat dimanfaatkan untuk belajar dan mencari ilmu pengetahuan seperti:
- E-Learning adalah metode pembelajaran yang membuat prosess belajar menjadi lebih mudah karna siswa / siswi tidak harus bertemu secara langsung dengan guru pengajar.


2. Bermanfaat untuk menjalankan usaha
Internet cepat jgua dapat digunakan untuk bisnis / menjalankan usaha, terlebih lagi dengan metode ecommerce yang berarti semua transaksi jual beli nya menggunakan internet seperti:

-  Berbelanja online dengan menggunakan internet tanpa perlu datang langsung ke toko penjual karna dengan berbelanja secara online ini transaksi yang dilakukan akan jadi lebih mudah dan cepat secara kapanpun dan dimanapun.
- Untuk menjalankan usaha bisnis secara online, bisnis online yang menggunakan internet cepat tergolong kedalam bisnis yang mudah dijalankan karna tidak memerlukan modal yang banyak pada saat memulainya.


Related Posts:

0 Response to "Pernah Ada Survei Yang Di Lakukan Ooredoo? Dan Apa Indonesia Memiliki Internet Yang Cepat??"

Post a Comment