5 Jasa Pengiriman Terpopuler yang Terpercaya di Indonesia

Agen Pengiriman - Bagi penjual online shop pasti tidak asing lagi dengan yang namanya pengiriman barang. Secara, mereka mengirim barang yang mereka jual menggunakan jasa kurir. Memang sih, sekarang sudah banyak yang membuka jasa pengiriman, tapi kalau dilihat - lihat banyak yang belum berpengalaman dan jasanya masih belum banyak digunakan. Untuk itu, sengaja saya membuat artikel ini agar kalain tahu jasa pengiriman apa saja yang paling berpengalaman dan yang pastinya populer dikalangan masyarakat.

Sumber : Google

1. JNE
Jasa pengiriman barang yang satu ini didirikan pada tahun 1990 oleh H. Soeprapto Suparno dengan nama PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakulir yang awalnya didirikan karena menjadi divisi dari PT. Tiki. Namun, selama bertahun-tahun TiKi dan JNE berkembang dan menjadi dua perusahaan yang punya arah masing-masing dan menjadi saingan. Akhirnya JNE menjadi perusahaan diri sendiri dengan manajemen sendiri dan membuat logo sendiri yang membedakannya dari TiKi.

2. Pos Indonesia
Dibangun pada jaman VOC, Pos Indonesia dulunya hanya mengantarkan surat dan berkas kini sudah menjadi jasa pengriman barang ke seluruh kota di Indonesia. Cabangnya sudah banyak yang beredar di kota - kota yang ada di Indonesia. Karena itulah Pos Indonesia menjadi salah satu jasa pengiriman yang terpercaya dan berpengalaman sudah dari jaman Belanda, 

3. TiKi
Perusahaan ini didirikan tepat pada tanggal 1 September 1970 oleh Soeprapto dan Ny. Nuraini Soeprapto yang juga berperan sebagai pemegang saham. Pada tahun 1972 TiKi melakukan perombakan manajemen dan memasukan Alm. Irawan Saputra, Gideon Wiraseputra, dan Raphael Rusmandi yang awalnya melakukan kerja sama menjadi pemegang saham. TiKi pun semakin maju.

4. Pandu Logistik
Perusahaan ini didirikan pada tahun 1992 oleh Dr. H. M. Bachty Kasry. Awalnya Pandu hanyalah sebuah ruko kecil yang berlokasi di Jakarta Utara. Seiring perkembangannya, Pandu menjadi jasa pengiriman barang yang eksis di pengiriman ekspres domestik.  Dan sekarang Pandu Logistik sudah memiliki 150 cabang dan 2000 karyawan yang tersebar di Indonesia serta jaringan team work yang tersebar di negara lain.

5. GoSend (Go-Jek)
Go-Send merupakan fitur pengiriman barang dalam jarak dekat yang hanya memiliki batas maksimum 25km dari toko yang menjual barang ke tempat penerima barang khusus untuk Jakarta saja. GoSend hanya menerima order mulai dari jam 07.00 - 15.00 pada hari Senin sampai dengan Jum'at. Pada hari Sabtu dan Minggu juga Libur Nasional GO-Send tidak menerima order serta pada kondisi bencana alam.

Selain 5 jasa pengirim barang di atas, masih banyak jasa pengiriman yang lain tetapi saya hanya merekomendasikan yang ini saja. Karena yang 5 di atas sudah memiliki banyak pengalaman dan sudah pasti bersertifikat. Sekian dulu artikel ini saya tulis semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "5 Jasa Pengiriman Terpopuler yang Terpercaya di Indonesia"

Post a Comment