3 Trik Jitu Sembunyikan Browser Dari Operator

Internet Cepat di Bali - Siapa yang ga suka browsing? Browsing atau internetan sudah menjadi kebiasaan kita sehari - hari. Terlepas dari apapun pekerjaan kita, sesekali kita pasti suka nyari info di internet. Ini memang sudah menjadi kebutuhan informasi, karena saat ini sudah zaman modern. Di mana semua orang bisa terhubung dan hampir tidak ada sekat atau penghalang di antara kita lagi. Walaupun begitu, beberapa dari kalian pasti ada yang lebih suka surfing internet tanpa ketahuan teman maupun kerabat kalian. Dan kalau bisa jangan sampai ketahuan operator juga. Emang ada orang yang kaya gitu, Min? Ada, tong. Biasanya sih konten atau web yang mereka buka itu website yang diblokir sama pemerintah atau website terlarang. Baik itu website domain lokal maupun website domain luar negeri. Nah buat kalian yang tetep penasaran buka website itu, ada beberapa trik yang bisa kalian gunakan. Mau tahu? CEKIDOT!!

1. Gunakan Modus Penyamaran



Modus penyamaran atau incognito mode adalah mode penyamaran yang biasanya ada pada setiap browser. Mode ini digunakan untuk menghilangkan riwayat atau jejak - jejak website yang kita kunjungi selama kita browsing. Hal ini bisa kalian gunakan kalau kalian ingin melihat konten - konten yang disensor pemerintah seperti Wikileaks, dokumen rahasia (top secret), konspirasi, fakta sejarah, dan hal - hal lainnya. 

Akan tetapi tidak semua incognito mode bisa menyembunyikan riwayat penelusuran kita, karena tetap saja ada beberapa website yang tetap terblokir walau kita buka berulang kali. Selain itu, menggunakan mode ini bukan berarti kita bisa surfing interneti tanpa ketahuan sama sekali. Melainkan catatan kunjungan di suatu situs web tidak akan ada dan tidak tercatat secara otomatis. 

2. VPN



VPN atau Virtual Private Network merupakan solusi bagi kalian yang ingin tetap membuka situs yang terblokir oleh pemerintah. VPN merupakan layanan jaringan internet yang berfungsi untuk menyembunyikan atau mengalihkan alamat IP (IP Address) kalian di saat browsing. Jadi kalau sebenarnya IP Address kalian berasal dari Indonesia, nanti VPN akan mengganti IP Address kalian menjadi berasal dari negara lainnya dan jauh dari Indonesia. 

Hal ini tentu saja bisa membuat kalian jadi surfing internet secara ria dan bisa bebas mengakses situs apapun yang ada di pikiran kalian. Dengan kata lain, kalian benar - benar bisa bebas surfing internet tanpa ada yang mengawasi kalian dan privasi kalian lebih terjamin. 


3. Tor Browser



Tor Browser adalah sejenis browser yang memiliki tampilan yang hampir sama dengan Mozilla Firefox. Hanya saja browser ini lebih spesial, yakni tidak akan terlacak oleh operator di daerah manapun. Sebenarnya browser ini hampir memiliki kesamaan dengan VPN, akan tetapi bedanya browser ini biasa digunakan untuk membuka Deep Web (jaringan internet terdalam yang tidak dikenali). 

Dengan adanya browser ini, kalian bebas sebebas - bebasnya menjelajahi situs apapun yang ingin kalian akses. Tidak akan ada pengawas, mata - mata, maupun operator yang akan melihat riwayat browser kalian. Privasi di browser ini akan lebih terjamin dan lebih aman jika dibandingkan browser lainnya. 

Oke itulah beberapa trik yang bisa kalian coba untuk menyembunyikan browser dari operator. Ingat, jangan menyalahgunakan trik - trik di atas. Sekalipun kalian adalah seorang hacker maupun seorang ahli IT yang berpengalaman, kalau tidak hati - hati, pasti kena imbasnya. Apalagi kalau buka Deep Web, banyak hacker berkeliaran secara bebas di sana. Jangan sombong, jangan takabur, ingat selalu ada orang yang lebih hebat dari kita. 

Demikian, semoga bermanfaat.

Related Posts:

0 Response to "3 Trik Jitu Sembunyikan Browser Dari Operator"

Post a Comment