Cara bedain Vans Asli sama Palsu? KW dan ORI?

Siang guys, ketemu lagi ama gua. Mungkin beberapa hari ini gua bakal banyak share tentang Vans. Ini adalah salah satu spokat yang paling gua suka, karena Vans sukanya ngeluarin sepatu yang collabs sama band-band yang gua suka. Walaupun converse juga punya, tapi menurut gua Collabs nya Vans ini yang paling yoi di dunia persepatuan. setuju enggak? kalo enggak setuju lu jangan lu lanjutin bacanya, coba beli satu deh. ntar kalo enggak ketagihan lu ngomong sama gua, buat gua aja sini sepatunya. hehe..

sebelum gua bahas lebih jauh, gua lihat di berbagai forum, banyak banget newbie / pemula yang tanya gimana bedain Vans ASLI atau PALSU. Sebagai penikmat vans sejak ratusan tahun yang lalu (lebay) gua cukup paham dengan penderitaan para newbie, oleh karena itu gua putusin buat nulis artikel ini. Jadi buat kalian para newbie jangan gelisah lagi. silakan simak post ini baik-baik.

Ada di Dunia ini yang bisa jadi patokan kalo lu mau beli sepatu Vans ORI.  Lu dateng langsung ke Vans Store yang ada di mal kota Jakarta / Bandung. Itu udah gua jamin ASLI. enggak mungkin store resmi jual KW. Inget ya ! Store resmi, Vans Resmi! bukan store abal-abal.

Sekarang kalo lu beli Vans dari entah dimana , ini gua kasih tips cari tau keaslian.

1. Shape / Bentuk

Kalo lu punya temen yang punya Vans asli, coba pinjem buat bedain sama yang barusan lu beli. Kalo palsu biasanya ketara banget. Jahitannya ga rapi, bentuknya aneh, dalemnya bau. hehe.. Untuk masalah waffle, please jangan ditanyain. itu enggak jamin sepatu itu ORI atau enggak. 2 tahun yang lalu gua masih menganut kepercayaan bahwa waffle GSI itu ori, sekarang? only heaven knows . oh iya gua juga percaya kalo Vans yang asli bisa ditekuk sampe seperti ini :

2. Cek Karet Outsole

Bahasa gampang nya, cek sol sepatunya . kalo lu udah jago kaya gua, lu bisa rasain itu karet ori atau enggak. kalo ORI sol nya kuat empuk. bisa ditekuk kaya gambar diatas. kalo palsu, ya kebalikan dari yang gua omongin barusan. Karena menurut gua Sol Vans adalah sol yang paling bagus selain Nike.



3. Cek Harga

Kalo lu beli vans baru dengan harga 200k rupiah, maka itu fake. totally fake. Harga yang asli sekitar 600k ke atas. di bawah 500k gua raguin kalo itu asli. be a smart buyer.

Kalo lu masih belum paham-paham juga, mungkin lu harus nambah volume otak lu. Buat yang masih belom paham nih lihat di youtube aja. kalo masih gagal paham, lu pensiun aja jadi anak sepatu.

Beberapa Store Sneakers terkemuka di Jakarta

Semoga Bermanfaat, Bye!!

Related Posts:

0 Response to " Cara bedain Vans Asli sama Palsu? KW dan ORI?"

Post a Comment